Saturday 30 November 2013

Istimewa Jogja #2

     
 (pantai Indrayanti yang terletak di kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta)

     Jogjakarta adalah salah satu tempat tujuan wisata untuk masyarakat lokal maupun mancanegara, salah satunya adalah pantai Parantritis. Pantai ini menjadi sangat populer karena mitos dari ratu kidul atau biasa di sebut Nyi Roro Kidul, sampai-sampai banyak kabar beredar jika kalian berlibur di pantai Paris jangan sesekali menggunakan baju/pakaian berwarna hijau, karena itu warna kesukaan dari Nyi Roro Kidul, jika kalian sampai berani menggunakan baju/pakaian berwarna hijau ancamannya adalah terseret ketengah pantai dan mati. entah kabar yang beredar ini benar atau tidaknya karna saya sendiri kurang yakin sebab saya belum pernah menjumpai kasus ini secara langsung.
       Berbicara pantai yang ada di jogjakarta, mari kita sedikit langkahkan kaki kita kesebelah timur daerah jogjakarta yaitu, Gunung Kidul. Masih sangat sedikit orang yang tahu bahwa Kabupaten Gunung Kidul ini terdapat pantai-pantai yang sangat indah, bahkan menurut saya pantai yang ada melebihi pantai-pantai seperti pantai Kuta dan Tanah Lot yang ada di Bali. Hampir seluruh bibir pantai di Kabupaten Gunung Kidul ini berpasir putih dan di bentengi oleh karang-karang kokoh yang siat menghambat ganasnya ombak laut hindia yang terkenal sangat ganas. saya ambil contoh pantai Indrayanti. Awal mula pertama saya di ajak ke pantai ini karna saya bilang sama temen saya waktu di pantai Parangtritis. "aahh pantai di jogja jelek ombaknya gede, pasirnya gak putih kaya di pantai Kuta trus airnya butek lagi". lalu temen saya langsung nyaut, dan agak tidak terima dengan kata-kata saya tadi. "eeehh gak semuanya, di daerah saya Gunung Kidul banyak pantai yang bagus-bagus, lebih bagus dari pantai kuta Bali, contohnya pantai Indrayanti". karna saya penasara langsung aja berangkat kesana setelah menunggu satu minggu. dan sesampai disana yang saya liat memang indah banget pantai Indrayanti, dengan pasir putihnya, karang-karang yang kokoh membatasi setiap pantai yang ada di Kabupaten Gunung kidul ini, dan yang paling seru kalian juga bisa terjun ke bibir pantai tanpa rasa takut ombak yang besar seperti di pantai parangtritis dan melihat jelas kehidupan laut di bawah kaki kita. mungkin gak bisa di jelasin dengan kata-kata deh indahnya pantai Indrayanti tuh terlalu indah pokoknya. Buat kalian yang pengen berlibur khususnya di daerah pantai gak perlu deh harus jauh-jauh ke Pulau Bali, datang aja ke Gunung Kidul dan buktikan sendiri indahnya pantai-pantai yang membentang di Kabupaten ini.

visit to Gunung Kidul

No comments:

Post a Comment